News » Preview: Manchester United vs West Ham United

Preview: Manchester United vs West Ham United

04 Desember 2015 / Oleh : Eki S.

Terakhir kali United menjamu West Ham yakni pada tanggal 27 September 2014 dimana pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan United. Dua gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Robin van Persie dan Wayne Rooney. Rooney mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut. Sementara pertemuan terakhir United - West Ham berakhir imbang 1-1, dimana Daley Blind mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir.
Dari 13 pertemuan, United memenangkan 11 pertandingan sementara dua pertandingan lain berakhir imbang. West Ham sudah tujuh kali kalah beruntun di Old Trafford.
Dari performa di Old Trafford musim ini di Liga Premier Inggris, United mencatat enam kali menang, dua kali imbang dan tanpa pernah kalah dengan mencetak gol sebanyak 9 kali dan hanya kemasukan gol satu kali saja.
Sementara performa tandang West Ham di Liga Premier Inggris cukup impresif yakni empat kali kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah, dimana empat kemenangan tersebut dihasilkan di kandang Arsenal, Liverpool dan Manchester City. Namun semenjak menang kandang dari Chelsea, West Ham belum pernah menang dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.
Pemain West Ham yang perlu diwaspadai adalah gelandang serang Dimitri Payet, yang merupakan topskor West Ham dengan lima gol dan tiga assist, serta striker Diafra Sakho yang sudah mencetak tiga gol. Namun kedua pemain tersebut cidera.
United masih tercatat sebagai tim Liga Premier Inggris dengan catatan pertahanan terbaik dengan baru sepuluh kali kemasukan gol. Namun lini depan United baru mencatatkan 20 gol.
Dalam konferensi pers Jumat (4/12) malam, Manajer Louis van Gaal memberikan konfirmasi bahwa Wayne Rooney kemungkinan akan absen karena cidera yang didapat saat ditahan imbang Leicester City pekan lalu, lebih parah daripada yang diperkirakan. Phil Jones dan Ander Herrera juga masih belum sembuh dari cidera mereka. Sementara Marcos Rojo cidera bahu saat latihan tim terakhir. Berita baiknya adalah Jesse Lingard sudah bisa bermain dan Marouanne Fellaini yang mencetak gol di tim United U21 sebelumnya, bisa menjadi pilihan alternatif di lini depan United.
Dengan solidnya pertahanan United yang dikawal Chris Smalling dan David De Gea, kunci kemenangan United ada di lini depan. Dengan absennya Rooney, United masih memiliki Anthony Martial, Juan Mata, Lingard, Memphis atau Fellaini untuk mencetak gol ke gawang West Ham.